Rabu, 06 Juli 2011

Tips Belajar Komputer

Kata siapa belajar komputer itu sulit !!!

Kalau ada kemauan dan kesempatan kenapa tidak, kebanyakan dari mereka kesulitan belajar dikarenakan beberapa faktor seperti tidak memiliki komputer, terlalu banyak yang harus dipelajari, dan belum menjadi sebuah kebutuhan.


Belajar komputer itu gampang-gampang susah , kebanyakan yang sudah belajar komputer atau aplikasi program bisa mengikuti walaupun tidak dikatakan mahir. Menurut saya rata-rata orang dari usia 3 sampai 70 tahun bisa mempelajari atau menggunakan komputer, yang jadi masalah adalah bukan bisanya tetapi cepat lupa, dikarenakan selesai belajar baik itu di sekolah, tempat kursus atau ditempat lainnya tidak pernah diulang. Fenomena yang terjadi adalah pada saat di depan komputer tidak banyak yang menyalakan komputer kebingungan untuk mempelajari yang ujung-ujungnya maen game atau dengerin musik, nonton film, facebookan dan lainnya

tips untuk mempermudah mempelajari salah satu atau beberapa aplikasi sofware komputer :
1. Pelajari aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan anda
2. Pelajari perintah yang paling penting
3. Jika anda sudah bisa banyaklah mengulang, agar anda tidak cepat lupa
4. Luangkan waktu 10 menit sehari untuk mempelajari dan mengulang materi yang sudah diajarkan.
5. lakukan tahap demi tahap jangan ingin cepat bisa.

Pada prinsipnya komputer itu akan mudah dan menyenangkan untuk digunakan apabila kita sudah terbiasa dan dapat merasakan manfaatnya. Oke tetap semangat dan semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar